Tentang Kami
Tentang BPR Triastra
BPR Triastra adalah lembaga keuangan berbentuk Bank Perekonomian Rakyat (BPR) yang berlokasi di Cirebon dengan tujuan menggerakan perekonomian, mengelola, serta mengedukasi masyarakat Cirebon agar mendapatkan solusi finansial yang aman dan terpercaya serta terpadu dan terintegrasi dengan teknologi digital.
Pada tahun 2001 dikenal sebagai BPR Hisobhan, kini berevolusi menjadi BPR Triastra sebagai jawaban atas kemajuan dan perkembangan era modern dengan digitalisasi yang kompeten dan bersinergi dengan komunitas masa kini
Kami berupaya untuk terus menjadi salah satu pionir Bank Perekonomian Rakyat di Cirebon yang berbasis teknologi digital yang mampu menjadi solusi pemenuhan kebutuhan untuk seluruh pelaku usaha, baik pengusaha kecil maupun menengah.
Mengapa Memilih Kami
Sebagai pemegang status Chartered, simbol utama kepercayaan dan kedudukan profesional, Anda dapat yakin bahwa Anda berurusan dengan salah satu firma terkemuka di kawasan. Berkomitmen penuh untuk menyediakan saran, layanan dan dukungan terbaik bagi Anda.
Apa yang Mendorong Kami
Keinginan inti kami adalah untuk memberikan solusi yang benar-benar inovatif, melalui standar saran setinggi mungkin. Yang menciptakan nilai nyata dan membuat perdebatan nyata bagi klien kami. Klien adalah jantung dari bisnis kami.
Filosofi kami
Layanan kami adalah tentang membuat rencana perlindungan dan akumulasi kekayaan yang tepat untuk Anda. Kami bertujuan untuk menyediakan semua klien dengan arah keuangan yang jelas dan memberikan setiap klien dengan nasihat keuangan terbaik.
Perjalanan BPR Triastra
BPR Hisobhan sebelumnya bernama BPR Dermayon
Akuisisi dan Perubahan nama menjadi BPR Hisobhan pada tanggal 2 Juli 2001
BPR Hisobhan menempati gedung baru di Hisobank Building di Jalan Dr. Sudarsono no. 274 C Cirebon
Pada bulan Agustus 2009 BPR Hisobhan membuka kantor cabang 1 di Jl. K.H. Abdul Halim no 2B Munjul, Majalengka
Pada bulan Agustus 2012 BPR Hisobhan membuka kantor cabang ke-2 di Jl. Syekh Datul Kahfi no. 20 Weru, Cirebon
Pada bulan Agustus 2013 BPR Hisobhan membuka kantor cabang ke-3 di Jl. K.H Wachid Hasyim no 16 Lemahabang, Cirebon
Pada bulan September BPR Hisobhan secara resmi berganti nama menjadi PT. BPR Triastra Sejahtera
Visi kami
Menjadi Bank Perkreditan Rakyat
yang Handal dan Terpercaya
Handal
BPR Triastra berkomitmen penuh untuk meningkatkan pelayanan, rasa aman serta kepastian bagi seluruh stakeholders.
Terpercaya
BPR Triastra memiliki landasan kinerja keuangan yang sehat dan didukung oleh oleh operasional perbankan yang memperhatikan manajemen risiko dan tata kelola bank yang baik (GCG). Kami berkomitmen penuh dalam menjalankan usaha secara baik dan dapat dipercayai oleh seluruh stakeholder.
Siap
Triastra sebagai penyedia layanan perbankan yang memiliki prinsip untuk menjadi yang selalu terdepan, terus berkembang, inovatif dan selalu selangkah di depan.
Sigap
Sigap artinya Triastra dapat menjadi andalan dan cepat tanggap sebagai pilar harapan semua pihak baik Nasabah, Karyawan, dan Pemegang Saham apapun kebutuhan dan keperluan mereka.
Selaras
Selaras merupakan sikap dalam mengambil tindakan serta memberlakukan kebijakan yang berpihak pada kebersamaan agar dapat menjadi dampak positif bagi seluruh pihak.
Misi kami
01
Memberikan pelayanan terbaik kepada Nasabah
02
Mengembangkan SDM yang unggul dan inovatif
03
Meningkatkan kesejahteraan bagi Nasabah, Karyawan, Pengurus, Pemegang Saham
Message from ceo
Halomoan Sihite
Chief Executive Officer
Dawn started her career in banking, before becoming a financial adviser in 1993, initially this was advising clients of high street banking institutions, but latterly as an Independent Financial Adviser both here and overseas. Dawn joined the evolve wealth team in January 2014.
Dawn is a devoted animal lover and likes nothing more than walking on Cleethorpes beach with her husband and German Shepherd Mollie.
"Financial fitness is not a pipe dream or a state of mind. It's a reality if you are willing to pursue it and embrace it."
Sebagai negara yang sedang berkembang, Indonesia membutuhkan berbagai kemudahan dalam hal Perkreditan yang dapat mensejajarkannya dengan berbagai negara maju yang ada di dunia. Untuk mencapai kondisi tersebut, pemerintah dalam beberapa tahun terakhir lebih memperketat bagian yang mengawasi keuangan seperti Otoritas Jasa Keuangan. PT BPR Triastra mencermati kondisi yang ada sebagai kesempatan emas untuk menjadi bagian dari momentum perkreditan Indonesia, sekaligus sudah berdiri dan mengakuisisi nama pada tahun 2001.
BPR Triastra akan membantu anda dalam segi perkreditan di Indonesia. Hal tersebut juga sejalan dengan slogan perusahaan yaitu Sigap, Siap, dan Selaras serta akan memberikan yang terbaik kepada mereka yang ingin melakukan perkreditan pada BPR Triastra. BPR Triastra juga akan memberikan pelayanan yang terbaik serta Handal dan Terpercaya untuk melayani masyarakat yang ingin melakukan perkreditan. Hal itu terbukti dari berdirinya BPR Triastra hingga sekarang yang tetap menjaga kualitas pelayanan dan memberi kemudahan kepada para pelanggan.
BPR Triastra juga mengemban misi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, mengembangkan sumber daya manusia yang unggul dan inovatif, serta meninggkatkan kesejahteraan bagi nasabah, karyawan, pengurus, dan pemegang saham. Hal tersebut juga terbukti dengan produk produk yang kami tawarkan seperti Kredit dengan suku bunga terjangkau serta tabungan Smart yang hingga saat ini masih banyak dipakai oleh para pelanggan. Pengalaman, reputasi, maupun kepercayaan dari para pelanggan kepada perusahaan menjadi modal untuk tumbuh semakin kokoh, besar, dan membanggakan.
DIREKTORI MANAJEMEN
Halomoan Sihite
Direktur Utama
Halomoan Sihite saat ini menjabat sebagai Direktur Utama BPR Triastra yang sebelumnya bernama BPR Hisobhan. Beliau telah berpengalaman diinstitusi keuangan dengan track record lebih dari 20 tahun dan memulai kariernya sebagai Internal Auditor di BPR Bumi Asih dan mencapai posisi Direktur selama 11 tahun. Halomoan Sihite dikenal sebagai pribadi yang tegas, berwibawa dan sigap menghadapi perubahan. Dikenal sebagai pemimpin yang dihormati dan disegani oleh seluruh management BPR Triastra.
Halomoan Sihite
Direktur Utama
Halomoan Sihite saat ini menjabat sebagai Direktur Utama BPR Triastra yang sebelumnya bernama BPR Hisobhan. Beliau telah berpengalaman diinstitusi keuangan dengan track record lebih dari 20 tahun dan memulai kariernya sebagai Internal Auditor di BPR Bumi Asih dan mencapai posisi Direktur selama 11 tahun. Halomoan Sihite dikenal sebagai pribadi yang tegas, berwibawa dan sigap menghadapi perubahan. Dikenal sebagai pemimpin yang dihormati dan disegani oleh seluruh management BPR Triastra.
Handi
Direktur Bisnis
Handi selaku Direktur Bisnis BPR Triastra, mengawali kariernya sebagai Administrasi Operator Komputer di Interpasia Mitra Publika. Dengan keinginan belajar dan kegigihan, beliau berhasil mencapai puncak kariernya ketika menjadi Pimpinan Cabang BPR Hisobhan cabang Majalengka, dan kemudian dipercayakan masuk menjadi jajaran Direksi sebagai Direktur bisnis di BPR Triastra. Handi dikenal sebagai pribadi yang hangat, bersahabat dikalangan keluarga BPR Triastra.
Durachman
Komisaris Utama
Durachman mengawali karier sebagai Auditor KAP Zoelfikri & Co pada tahun 2000, dan sempat menjadi Manager Operasional PT. Finansial Multi Finance (Kredit Plus) pada tahun 2008-2009 membuat beliau memiliki segudang pengalaman dalam hal operasional institusi keuangan. Dengan pengalaman, networking, serta keahlian beliau membuatnya dipercayakan dan diangkat menjadi komisaris BPR Triastra pada tahun 2022 dan menjadi komisaris utama pada tahun 2024
Durachman
Komisaris Utama
Durachman mengawali karier sebagai Auditor KAP Zoelfikri & Co pada tahun 2000, dan sempat menjadi Manager Operasional PT. Finansial Multi Finance (Kredit Plus) pada tahun 2008-2009 membuat beliau memiliki segudang pengalaman dalam hal operasional institusi keuangan. Dengan pengalaman, networking, serta keahlian beliau membuatnya dipercayakan dan diangkat menjadi komisaris BPR Triastra pada tahun 2022 dan menjadi komisaris utama pada tahun 2024
Iriana Nugrahani
Komisaris
Iriana Nugrahani saat ini menjabat sebagai Komisaris BPR Triastra. Beliau memiliki pengalaman kerja selama 31 tahun di Bank Indonesia (1983-2014), dengan jabatan terakhir sebagai Asisten Direktur. Di Bank Indonesia Kantor Pusat, Iriana bekerja di sektor Perbankan dan Manajemen Intern. Di sektor Perbankan, beliau berpengalaman sebagai Pengawas dan Pemeriksa Bank, dengan jabatan sebagai Pengawas/Pemeriksa Bank Senior. Sementara itu, di sektor Manajemen Intern, beliau pernah menjabat sebagai Analis Senior di Departemen Pengawasan Intern, Departemen Keuangan Intern, dan Departemen Pengelolaan Aset. Sebagai Komisaris, Iriana bertugas memantau, mengawasi, serta memberikan saran untuk perkembangan kinerja BPR Triastra. Iriana resmi bergabung sebagai Dewan Komisaris BPR Hisobhan pada tahun 2015.